Biografi

Haii, pertama kali buat blog enggak tau mau ngapain alhasil dibuatlah autobiografi ini. Pertama-tama perkenalkan namaku Amarzan Fahmi Rizal, Aku lahir di Yogyakarta sekitar 19 tahun yang lalu lebih tepatnya 27 September 1999. Aku anak pertama dan terakhir dikeluargaku. Aku pernah bersekolah di SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta, kemudian melanjutkan sekolah di MTsN Yogyakarta 2. Dari apa yang Aku tulis di atas Aku bersekolah selama 9 tahun di sekolah berbasis Islam itu bukan tanpa tujuan, orang tuaku berharap selama 9 tahun bersekolah di sekolah Islam dapat memberiku dasar-dasar tentang agama yang berguna dimasa yang akan datang. Setelah 9 tahun di sekolah berbasis Islam Aku akhirnya masuk ke SMK SMTI Yogyakarta, pertama kali aku bersekolah aku tidak tahu apa-apa tentang sekolah ini, tapi lama kelamaan Aku paham bahwa ini adalah sekolah yang sangat tepat bagiku. Setelah bersekolah disini Aku baru tahu artinya hidup.
Pertama kali masuk di SMTI kita sudah harus dibekali pelatihan kedisiplinan di  Yonif 403, pelatihan ini sebenarnya bertujuan agar kita dapat mempunyai mental yang siap ketika bekerja di industri. Di SMTI banyak  pelatihan-pelatihan yang disesuaikan dengan kehidupan di industri. Tugas-tugas dalam bentuk laporan sudah bukan hal baru bagi siswa SMTI, bahkan ada praktek selama seminggu full dan setiap harinya harus membuat laporan. Kelas tiga di SMTI bahkan lebih menakjubkan lagi selama dua semester di kelas tiga kami hanya berada di sekolah selama sekitar 6 bulan, lalu pergi kemana selain 6 bulan tadi, kami pergi pkl selama 5 bulan di industri. Pkl adalah suatu kegiatan yang pasti dilewati anak-anak SMTI. Setelah pkl kita akan ditunggu tugas membuat laporan, UKOM, UNBK, dan event lainnya, tapi jangan khawatir saya bercerita seperti ini bukan untuk menakuti teman-teman yang mau masuk ke SMTI. Karena apa yang Saya ceritakan ini adalah suatu proses yang nantinya berguna bagi kita baik di dunia kerja maupun melanjutkan studi, karena segala kegiatannya sudah dipikirkan baik-baik oleh pihak sekolah. Walaupun saya bersekolah di SMTI dimana siswanya mayoritas bekerja ketika lulus, tapi Saya memutuskan melanjutkan studi ke Universitas Negeri Yogyakarta, Saya senang bisa diterima di sini tapi Saya berharap suatu saat nanti bukan hanya Saya yang bangga dapat berkuliah di UNY, tapi UNY juga bangga Saya bisa kuliah di sini. Demikianlah biografi singkat Saya, sampai jumpa dilain waktu, annyeong.

Komentar

Postingan Populer